eBilling Pajak Kini Bisa Dibuat Banyak Sekaligus dengan Mudah!

Kehadiran sistem ebilling pajak sejak Juni 2016, telah banyak memudahkan wajib pajak dalam pembayaran pajak online, tanpa harus datang dan antre ke bank untuk setor pajak.

Cukup akses website SSE Pajak DJP atau penyedia jasa aplikasi ebilling pajak seperti eBilling OnlinePajak, maka wajib pajak akan mendapatkan kode billing pajak sesuai Kode Akun Pajak (KAP) dan Kode Jenis Setoran (KJS) yang diminta.

Namun pembuatan ID billing secara satu per satu cukup merepotkan bagi wajib pajak badan, mengingat begitu banyaknya transaksi pajak yang harus mereka lakukan. Belum lagi jika para wajib pajak membuat begitu banyak ID billing menjelang tenggat waktu setor pajak. Sehingga, terkadang bisa terjadi penyumbatan serverkarena banyak lalu lintas akses pada server ebilling.

Untuk memenuhi kebutuhan wajib pajak badan yang semakin besar dalam pembuatan banyak ID billing sekaligus, maka kini salah satu penyedia jasa aplikasi pajak dan eBilling resmi yang telah disahkan DJP dengan Surat Keputusan No. KEP-72/PJ/2016 yaitu OnlinePajak meluncurkan sistem ebilling pajak yang dapat membuat banyak ID Billing sekaligus dengan 1 klik saja.

Kehadiran sistem pembuatan banyak ebilling pajak sekaligus ini memberikan banyak manfaat bagi wajib pajak badan, di antaranya:

  1. Hemat Waktu Tak perlu buat satu per satu kode billing pajak lagi yang biasanya bisa memakan waktu berjam-jam, apalagi jika menjelang tenggat waktu setor pajak, sistem ebilling pajak bisa saja error. Sekarang, sistem ebilling OnlinePajak telah memungkinkan wajib pajak badan membuat banyak kode billing sekaligus dalam waktu seketika.
  1. Bebas Repot Sistem ebilling OnlinePajak terintegrasi dengan aplikasi hitung pajak otomatis, setor pajak 1 klik dan efiling pajak online gratis. Sehingga, wajib pajak badan tak perlu menggunakan berbagai aplikasi dan instalasi software yang merepotkan.
  1. Buat ID Billing Dari Mana Saja, Kapan Saja Dari mana saja, kapan saja, Anda dapat membuat ID billing secara online, setor pajak 1 klik dan eFiling SPT masa apa saja secara gratis.

Cara membuat banyak ID billing sekaligus ini sangat mudah. Ini langkah-langkahnya:

  1. Daftar atau akses eBilling OnlinePajak di sini.
  2. Klik “Lihat ID Billing”, kemudian klik “Unduh Template ID Billing”.
  3. Lengkapi template tersebut dengan NPWP, KAP, KJS, jumlah setoran, masa pajak, kemudian simpan di lokal komputer Anda.
  4. Pilih file yang sudah dilengkapi, lalu unggah ke OnlinePajak.
  5. ID billing Anda akan jadi secara bersamaan dengan seketika.

Jadi kini tak perlu buat ID billing satu per satu yang menyita waktu. Pembuatan banyak ID billing sekaligus ini merupakan terobosan yang sangat memudahkan dan menghemat waktu wajib pajak.

Terpopuler

More in BERITAX, H2
Salah Langkah, Ditjen Pajak Bisa Kalah dari Google
Kasus Google Bukti Lemahnya UU Pajak Indonesia
Soal Pajak Google, Indonesia Mainkan Posisi Kunci
Close