Seberapa Besar Potensi Pajak Selebgram?

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan akan lebih giat mengejar target penerimaan negara setelah amnesti pajak. Bahkan, selebriti instagram (selebgram) pun tak luput dari pandangan mereka.

 Selebiriti instagram atau selebgram merupakan seseorang yang dikenal karena jumlah pengikutnya (followers) ribuan bahkan hingga jutaan di media sosial. Biasanya, para selebgram memanfaatkan kondisi tersebut dengan cara menerima tawaran untuk mempromosikan produk-produk dari perusahaan atau dikenal dengan istilah endorsement.

 Meski demikian, Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA) dan anggota Tim Reformasi Perpajakan Yustinus Prastowo mengatakan, potensi pajak dari selebgram tidaklah besar dibandingkan dengan potensi pajak media sosial itu sendiri.

 “Potensi bisa besar kalau diakumulasi, sejauh ini belum di-breakdown sebenarnya, tapi saya sih yakin ini sebenarnya Indonesia baru tumbuh, belum terlalu banyak, porsi iklan di internet, digital, jadi besar karena digabung macam-macam, perbankan juga,” ujar Prastowo kepada kumparan (kumparan.com), Kamis (18/5).

Sumber: Kumparan.com, 18 Mei 2017

Artikel Terkait

3 Responses to Seberapa Besar Potensi Pajak Selebgram?

  1. Thanks for sharing, this is a fantastic blog. Want more.

  2. pg berkata:

    Looking forward to reading more. Great article.Much thanks again. Fantastic.

  3. Say, you got a nice article. Great.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler