Soal Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak, Ini Kata Jokowi

TEMPO.COMataram – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan, sampai saat ini ia belum memberikan keputusan atau penunjukan nama untuk menempati posisi sebagai Dirjen Pajak.

“Kalau dari saya belum ada putusan,” kata Presiden Joko Widodo setelah membuka acara Munas Alim Ulama Nahdlatul Ulama Konbes Nahdlatul Ulama di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 23 November 2017.

Presiden menanggapi pertanyaan wartawan terkait dengan pengganti Ken Dwijugiasteadi yang akan memasuki masa pensiun sebagai Dirjen Pajak pada Desember 2017.

Menurut Presiden Jokowi, hal itu secara detail ditangani oleh Menteri Keuangan (Menkeu). “Tanyakan ke Menkeu,” kata Presiden Jokowi.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Robert Pakpahan santer beredar akan menggantikan Ken Dwijugiasteadi sebagai Direktur Jenderal Pajak.

Saat ini, Robert menjabat Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa penentuan posisi Dirjen Pajak akan dilakukan dengan penunjukan langsung oleh Presiden Jokowi. Saat ini, nama calon petinggi kolektor pajak itu sedang diajukan ke tim penilai akhir (TPA).

ANTARA

Sumber: TEMPO.CO, 24 November 2017

Artikel Terkait

Terpopuler